Pendapat Gw Tentang WWW 10 Tahun mendatang

Ini sebenarnya tugas ARC ke 3 lho.. (salah satu unit di ITB)

WWW(world wide web) adalah sebuah sistem dimana semua informasi baik berupa teks, gambar, animasi, suara kedalam bentuk hypertext yang akan divisualisasikan dalam bentuk webpage yang bisa diakses dengan menggunakan browser seperti Mozilla Firefox atau Internet Explorer.

Web menjadi pusat kegiatan aktivitas di internet karena Web Pages yang berisi text dan grafik sangat mudah diakses melalui Web Browser, Web menyediakan interface bagi jaringan informasi online terbesar di dunia, dan jumlah informasi ini akan terus bertambah dengan pesat.

Web juga menjadi sistem pengiriman multimedia, karena fitur browser dan browser plug-in extension yang terus bermunculan menyediakan peluang untuk suara, gambar, telepon, animasi 3D dan videoconferencing melalui Net.

Pendapat saya tentang nasib WWW 10 tahun mendatang adalah WWW akan menjadi bagian yang sangat penting di kehidupan kita karena Internet bakalan jadi pusat segala aktivitas dan kegiatan dimana kita tidak perlu lagi keluar rumah untuk membeli barang yang kita inginkan atau kita tidak perlu lagi ke kampus karena kita bisa mengikuti kuliah dengan hanya melihat di monitor komputer apa yang dosen sedang terangkan via video streaming dengan koneksi yang sangat cepat, pastinya semua hal bisa dilakukan dengan hanya membuka browser dan mengetikan URLnya.

Web page menjadi sumber informasi nomor satu dan akan menghilangkan arti batas komunikasi antar negara bahkan antar planet, Namun dengan banyaknya aktifitas dan kegiatan di Internet kemungkinan Internet akan sangat sibuk setiap hari 24 jam sehingga akan sering mengalami gangguan koneksi karena traffic yang sangaat padat.

WWW akan terus berkembang dan mungkin saja 10 tahun mendatang web page dapat membuat sebuah visualisasi yang dapat merealisasikan ke alam nyata, hahaha mungkin saja seperti film-film kartun jaman sekarang gituh.



0 comments:

Add to Technorati Favorites Add to Technorati Favorites
Google